Pasca Kenaikan BBM, Organda Sumbar Usulkan Kenaikan Tarif Angkutan

Padang – Organisasi Angkutan Darat (Organda) Sumatera Barat segera menyesuaikan tarif angkutan umum pasca terjadinya kenaikan kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) Selasa (18/11/2014) .

Hal ini dikatakan Ketua Organda Sumbar, Budi Syukur,” besok kita akan mengirimkan surat kepada seluruh pemerintah kabupaten/kota terkait dengan usulan kenaikan tarif angkutan sebesar 28 persen,”ungkapnya.

“Menyikapi kebijakan Pemerintah Pusat, kami dari Organda Sumbar mengusulkan kenaikan tarif angkutan umum sebesar 28 persen,”tukasnya.

Harapan Organda, setelah surat ini dikirim kepada 19 kepala daerah seluruh kota dan kabupaten di Sumatera Barat, agar segera ditindak lanjuti, supaya tidak membebankan kepada para pihak yang terkena dampak kenaikan dari harga BBM ini, khususnya angkutan darat.

“Jika pemerintah inginkan melakukan koordinasi terkait kenaikan tarif ini, tentu kami akan segera membahas persoalan ini” tutur, Budi.

Adapun yang menjadi tolok ukur usulan kenaikan tarif angkutan sebesar 28 persen tersebut,menurutnya sudah sesuai dengan kenaikan tarif kenaikan haraga BBM pada saat ini, pungkasnya. (jmb)

0 Comments

Leave a Comment

twenty + fourteen =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password