Ini Formasi Barcelona Jika Ronaldo Datang

Barcelona – Isu mega transfer bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, ke Barcelona sangat mencuri perhatian dunia dalam beberapa waktu belakangan.

Meski masih sebatas rumor, namun kabar itu terus menjadi perbincangan hangat di beberapa media internasional.

Kepindahan Ronaldo ke Barcelona memang terdengar tidak masuk akal. Pemain internasional Portugal itu adalah maskot Los Blancos saat ini.

Terlebih, mengingat hubungan kedua tim yang saling bermusuhan, kemungkinan transfer sulit untuk terjadi.

Awal isu itu bermula dari kampanye calon presiden Blaugrana, Joan Laporta, yang ingin membawa pemain bintang dunia ke Camp Nou.

Namun, legenda Barcelona, Johan Cruyff, cepat-cepat membantahnya. Menurutnya, itu hanya cerita kosong yang dikoarkan Jose Mourinho. Pelatih Chelsea itu memang satu negara dengan Ronaldo.

Namun begitu, jika transfer itu benar terjadi, seperti apakah formasi yang akan dipakai Manajer Luis Enrique? Berikut ulasannya.

Jika Ronaldo jadi datang, Enrique kemungkinan akan mengubah formasi 4-3-3 menjadi 4-2-3-1.

Hal ini untuk mengoptimalkan serangan agresif dengan memainkan Neymar, Lionel Messi, Luis Suarez, dan Ronaldo.

Pada formasi ini Ronaldo akan berperan di sayap kanan seperti yang dilakukan pada awal kariernya di Manchester United.

Selain itu, Neymar tetap berada di sisi kiri, sedangkan Messi bermain sedikit ke dalam seperti yang dia perankan bersama timnas Argentina di Piala Dunia 2014. Sedangkan posisi striker tunggal akan dimainkan oleh Suarez.

Akibat formasi ini kemungkinan Andrea Iniesta akan menjadi korban. Untuk dua gelandang tengah akan diperankan Sergio Busquets dan Ivan Rakitic. Hal ini menandakan bahwa Xavi Hernandez bakal lebih sering duduk di bangku cadangan. (rio)

0 Comments

Leave a Comment

11 + 9 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password