Polisi Selidiki Tempat Penimbunan BBM

Jakarta – Satuan Reserse Kriminal sedang menyelidiki tempat-tempat yang diduga melakukan penimbunan bahan bakar minyak (BBM). Semua urusan yang berkaitan dengan BBM akan terus difokuskan karena BBM ini merupakan keperluan orang banyak.

“Kami sedang melakukan pemantauan dan penyelidikan terkait penimbunan BBM di wilayah hukum Jakarta Selatan,” kata Kepala Sub Bagian Hubungan Masyarakat (Kasubag Humas) Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Aswin di Jakarta, Rabu (19/11/2014).

Apabila dalam penyelidikan terdapat adanya penimbunan BBM maka langsung dilakukan penangkapan baik pemilik maupun pekerja yang saat itu ada di tempat kejadian. “Saat ini kami sedang mencari-cari informasi yang masuk sebagai petunjuk guna mengetahui apa ada atau tidak menimbun BBM di wilayah ini,” tuturnya.

Dikatakannya, Polres Metro Jakarta Selatan juga terus melakukan pengawasan terhadap distribusi BBM ke wilayah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) ke wilayah Jakarta Selatan. “Kami melakukan pengawasan ketat terhadap distribusi BBM di wilayah ini jangan sampai ada kendala ataupun ada penyalahgunaan,” ujarnya.

Pengawasan ketat yang dilakukan itu dengan cara menyiagakan anggota di rute atau jalur mobil tangki yang biasa melakukan pengisian disetiap SPBU yang di wilayah ini. Selain itu setiap mobil tangki yang lewat ataupun stop di wilayah hukum Polres Metro Jakarta Selatan akan dilakukan pemeriksaan.

“Jangan sampai ada mobil tangki yang membawa BBM untuk SPBU ‘kencing’ di tengah jalan demi mengambil keuntungan pribadi,” tuturnya. (ant/bim)

0 Comments

Leave a Comment

2 × two =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password