Hanya Orang Kaya Bersemangat BBM Naik

Jakarta – Pihak yang paling bersemangat dan berkepentingan dengan naiknya Bahan Bakar Minyak (BBM) ini adalah kalangan orang kaya. Mereka hanya berfikir keuntungan semata, tidak memiliki kepekaan dan rasa empati terhadap rakyat. Jauh dari jiwa orang kecil kebanyakan.

Hal itu disampaikan Sekretaris Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Farhan Effendy di Jakarta, Rabu (19/11/2014). Ia mengaku kasihan dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang mulai dikelilingi oleh orang-orang yang berkepentingan material belaka.

“Kalau para pendukung Jokowi seperti ini, pelan namun pasti Jokowi akan ditinggalkan oleh rakyat dan bahkan bisa-bisa berubah dibenci. Karena Jokowi tidak bisa membuktikan janjinya membangun kemandirian ekonomi, Trisakti jadi omong kosong belaka,” jelas dia.

Farhan mengaku khawatir, Jokowi sudah mulai menelan “virus” kenikmatan kekuasaan yang ditebar dan dikibarkan oleh kelompok yang mencari keuntungan semata, semacam KADIN.

“Bagaimana bisa ketua KADIN, Suryo, menganggap kenaikan BBM adalah hal biasa. Padahal dia juga tahu harga BBM dunia sedang turun, alur kas pemerintahan juga cukup. Tidak ada alasan logis untuk menaikkan BBM. Lebih-lebih dimata rakyat, kenaikan BBM adalah sesuatu yang menyakitkan,”tegasnya.

“Komentar ketua KADIN Suryo yang mengatakan kenaikan BBM adalah cuci piring kotor SBY, sangatlah tidak etis, tendensius, dan penuh kepentingan,” sebutnya. Tidak ada istilah persoalan warisan dalam hal itu. Masing-masing Presiden memiliki tanggung jawab dan persoalannya sendiri dalam menahkodai pemerintahan.

“Jadi tidak benar kenaikan BBM ini adalah warisan masalah SBY, ini menyesatkan. Jangan ajari pemerintahan Jokowi dengan berpolitik ala pengecut, tidak berani menanggung resiko. Mencari kambing hitam dihadapan rakyat,” tegas dia.

Farhan meminta agar Jokowi menerapkan ekonomi berdikari sesuai dengan apa yang selalu disampaikan oleh partai pengusungnya. (ant/bim)

0 Comments

Leave a Comment

nine + five =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password