Pemkab Alokasikan Rp10 Miliar

Padang – Pemerintah Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) telah menyediakan dana di RAPBD 2015 sebesar Rp 10 miliar untuk pelaksanaan Pilkada 2015. Kekurangan dana tersebut nanti akan ditambahkan lagi dalam APBD Perubahan 2015 mendatang.

Ketua KPU Kabupaten Pasaman Barat, Syafrinaldi kepada covesia.com, Rabu (19/11-2014) menjelaskan, saat ini pihaknya masih menunggu keputusan tentang kepastian Pilkada 2015, langsung atau tidak langsung. Dan untuk menyongsong Pilkada 2015 tersebut Pemkab Pasaman Barat telah menyatakan kesiapannya dengan mencadangkan anggaran sebesar Rp10 miliar.

“Kekurangan dana Pilkada 2015 nanti, akan diajukan kembali pada APBD Perubahan 2015 mendatang. Saat ini, KPU Kabupaten Pasaman Barat sedang menyusun tahapan, program dan jadwal Pilkada langsung tersebut,” kata Syafrinaldi usai membubarkan petugas 55 orang PPK dan 57 PPS.

Terkait dengan dibubarkannya anggota PPK dan PPS karena tugasnya sudah berakhir untuk tahun 2014. Ia mengharapkan kepada petugas PPK dan PPS yang telah dibubarkan ini nantinya kembali bersedia menjadi badan penyelenggara ad hoc pada pemilu selanjutnya.

“Seleksi untuk petugas PPK dan PPS akan kembali dilakukan pada 2015 nanti. Mengenai jadwal seleksinya tentu masih menunggu jadwal tahapan pemilu dari KPU pusat,” katanya.

KPU Kabupaten Pasaman Barat saat ini masih menunggu petunjuk dari KPU pusat mengenai pelaksanaan pemilu selanjutnya. Namun, pihaknya tetap mempersiapkan jadwal, tahapan dan pengusulan anggaran Pilkada 2015. (man/bim)

0 Comments

Leave a Comment

eight + four =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password