DPRD Bengkulu Siap Prioritaskan Anggaran Pilkada 2015

Bengkulu – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu siap memprioritaskan pembahasan anggaran yang akan digunakan untuk penyelenggaraan pemilihan kepala daerah 2015 di daerah itu.

“Untuk anggaran kita siap prioritaskan. Jadi, sebelum tahapan dimulai, anggaran sudah ketok palu,” kata Ketua Komisi I Khairul Anwar di Bengkulu, Kamis (20/11/2014).

Menurut dia masih cukup waktu untuk pembahasan dan pengesahan anggaran menjelang tahapan Pilkada dimulai, yakni sekitar tiga bulan lagi. “Kalau jadi hari pemilihan bulan September, artinya tahapan dimulai pada pada Maret. Kita upayakan kepastian anggaran dari APBD sebelum itu,” kata dia.

Terkait besaran anggaran yang akan dialokasikan untuk Pilkada Bengkulu 2015, Khairul mengungkapkan bahwa pihaknya masih menunggu jumlah tersebut disampaikan Pemerintah Provinsi Bengkulu.

“Kalau menurut pandangan kami, sepertinya tidak jauh dari anggaran yang dibutuhkan pada Pilkada sebelumnya, yakni sekitar Rp60 miliar,” katanya.

Sebelumnya, KPU Provinsi Bengkulu sudah mengajukan kebutuhan anggaran kepada pemerintah provinsi sebesar Rp120 miliar.

“Kebutuhan itu untuk menyelenggarakan kemungkinan Pilkada dua putaran, sudah lama kami ajukan kepada Pemerintah Provinsi Bengkulu, kami berharap permohonan jumlah itu direalisasikan,” kata Ketua KPU Provinsi Bengkulu Irwan Saputra.

Komisioner KPU Provinsi Bengkulu Zainan Sagiman mengungkapkan, pada 2015 provinsi itu akan menggelar tujuh pemilihan kepala daerah, yakni pilkada Kabupaten Seluma, Rejang Lebong, Lebong, Mukomuko, Kepahiang, Kaur, dan Bengkulu Selatan.

“Ada kemungkinan rencana Pilkada serentak, namun jika tidak, untuk Kabupaten Seluma habis masa jabatan pada Juli, di kabupaten itu pilkada lebih dahulu akan digelar, dan pada 2015, tepatnya pada November, Gubernur Bengkulu berakhir masa jabatan,” ujarnya. (ant/bim)

0 Comments

Leave a Comment

9 + nine =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password