Ketetapan Pemerintah Belum Ada, Supir Naikan Tarif Rp1000

Padang – Meski belum ada ketetapan dari Organda mengenai tarif angkutan baru pasca kenaikan harga BBM, supir angkutan kota di Padang, Sumatera Barat, telah menaikan tarif angkutan saat harga baru BBM ditetapkan.

Para supir menyatakan mereka terpaksa menaikan tarif angkutan meski belum ada pengumuman resmi dari Organda kota Padang dan Organda Provinsi Sumatera Barat. Kenaikan tarif bervariasi antara Rp1000 – Rp1500.

” Kita terpaksa menaikan tarif angkutan, karena kalau tidak, kita yang menombok setoran kepada bos,” kata Ujang, Supir Angkutan Jurusan Belimbing – Pasar Raya Padang kepada covesia Kamis, (20/11/2014).

Namun menurutnya, kenaikan tarif ini bisa dimaklumi oleh para penumpang. Penumpang juga tak mempertanyakan apakah kenaikan tersebut merupakan ketentuan yang telah disepakati atau tidak.

Sebelumnya,Organisasi Angkutan Darat (Organda) Sumatra Barat mengusulkan kenaikan 20% untuk tarif angkutan umum di daerah tersebut, menyusul kebijakan pemerintah menaikkan harga BBM bersubsidi.(ary)

0 Comments

Leave a Comment

16 − 1 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password