Penjahat Hipnotis Mahasiswa Riau, Uang Belasan Juta Raib

Pekanbaru – Hati-hati bila berada di lokasi keramaian dan pusat perbalanjaan di Kota Pekanbaru, Riau. Karena pelaku kejahatan menggunakan hipnotis sering berkeliaran disana.

Korban terakhir bernama Shelly Nurjuliana (20) warga Jalan Pemuda Darat Gang Wakaf nomor 9 Rt 011 Kelurahan Pangkalan Kasai Kecamatan Dumai Barat. Mahasiswi disalah satu perguruan tinggi di Pekanbaru ini kehilangan sejumlah barang berharga dan uang tunai saat berjumpa seseorang yang tidak dikenal di Mal Pekanbaru.

Diceritakan Shelly, saat ia berada dilantai dasar Mal Pekanbaru Senin sore (17/11/2014) lalu. Saat itu Shelly, bertemu dengan seseorang pria yang tidak dikenal dan memegang tangan kirinya. Kepada korban, pelaku menanyakan lokasi museum yang berada di Kota Pekanbaru. Pria tersebut minta diantar ke tempat museum yang berada di Kota Pekanbaru tersebut.

Beberapa menit kemudian, datang seorang pria lainnya yang menghampirinya, “Saat menunjukan meseum di Siak, tiba-tiba ada seorang pria lagi yang menghampirinya. Setelah itulah saya dibawa kerestoran oleh kedua pelaku,” tutur korban.

Di restoran tersebut dirinya dihipnotis. “Disitulah ATM saya diambil pelaku. Saya memberikan ATM kepada pelaku begitu saja. Dan nomor handphone. Selanjutnya saya pulang kerumah,” katanya. Selasa (18/11) sekitar pukul 08.00 wib, korban terkejut, uang yang berada di ATM sudah hilang, “Uang saya hilang saat minta rekening koran di Bank,” tambahnya.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Robert Haryanto Watratan SH SSos MH melalui Kasat Reskrim Kompol Hariwiyawan Harun Sik Mik, membenarkan laporan tentang penipuan yang dilaporkan korban, “Korbannya mengaku dihipnotis dan kini kasusnya dalam lidik,” ujar Kasat. sebagaimana dilaporkan goriau, dilansir covesia. (adt/cal)

0 Comments

Leave a Comment

12 − three =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password