Rp3,8 Miliar Untuk Target 10 Besar di Porprov Sumbar

Pasaman Barat – Tak tanggung-tanggung, Pemkab Pasaman Barat sediakan dana Rp3,8 miliar untuk meraih target 10 besar dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumatera Barat.

Porprov Sumbar yang ke 13 kali ini digelar di Kabupaten Dharmasraya.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Pasaman Barat, Pramana Yose dan Sekretaris, Media Fitra ketika dikonfirmasi covesia, Kamis (20/11-2014) membenarkan hal tersebut. Dana miliaran rupiah itu akan dipergunakan untuk persiapan, akomodasi dan bonus atlet nantinya.

“Dana untuk bonus atlet kita sediakan lebih dari Rp1,8 miliar. Khusus untuk bonus ini dananya dianggarkan dalam RAPBD 2015, ” kata Media Fitra.

Menurut Pramana Yose, sementara dana Rp2 miliar lebih dipergunakan mulai dari persiapan atlet, latihan, sampai keberangkatan. Begitu juga untuk pakaian dan akomodasi selama 15 hari di Kabupaten Dharmasraya.

Porprov Sumbar yang ke 13 ini akan dimulai pada 15 Desember 2014 mendatang. “Ya target kita hanya masuk 10 besar cukup. Tahun dulu kita rangking 16,” kata Pramana Yose.

Kemudian, jumlah kontingen yang akan berangkat terdiri dari 220 atlet, dengan jumlah cabang perlombaan yang diikuti 23, diantara cabang bolakaki, pencat silat, karate, tarung derajat, tinju, panjat tebing dan lainnya. Sementara jumlah pelatih yang akan berangkat 35 orang, ditambah asisten pelatih 27 orang. (man/gyi)

0 Comments

Leave a Comment

12 − seven =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password