Gerindra Pertanyakan Pengangkatan HM Prasetyo

Jakarta -Pertanyaan publik terkait siapa sosok yang akan menjadi Jaksa Agung akhirnya terjawab, setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi) memilihHM Prasetyo sebagai Jaksa Agung yang baru menggantikan Basrief Arief. HM Prasetyo merupakan politisi Partai Nasdem.

Prasetyo sendiri bukan orang baru di Kejaksaan Agung. Sebelum terlibat di partai politik, HM Prasetyo pernah menjadi Jaksa Muda Pidana Umum (Jampidum).

Pengangkatan Prasetyo menimbulkan tanggapan negatif dari anggota Fraksi Gerindra DPR RI. Menurut Wakil Ketua Komisi III Desmond J Mahesa, prestasi Prasetyo tidak menjulang selama di Kejagung.

“Apa prestasi Prasetyo di Kejagung? Kita akan kritisi dan ini bagian kritis kita” katanya di Gedung DPR, Senayan, Jumat (20/11/2014).

Politisi Partai Gerindra itu berujar, karena belum adanya prestasi HM Prasetyo yang ditunjukkan, maka dirinya pun menanyakan ke Presiden Jokowi terkait penujukkan HM Prasetyo, apakah ada agenda lain untuk mengamankan pemerintahan saat ini.

“Dasar berfikir dalam negara manapun setiap presiden angkat Jaksa Agung, apakah seorang pimpinan memilih dalam rangka penegakan hukum atau dalam rangka kepentingan politiknya terkendali dan aman. Jadi kita pertanyakan itu,” ujarnya. (gus/lif)

0 Comments

Leave a Comment

17 − thirteen =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password