Derby Milano, Ujian Pertama Mancini

Milan – Pelatih Roberto Mancini bakal menjalani ujian perdana setelah kembali ke Inter pada laga menghadapi AC Milan dalam derby della Madonnina, Senin (24/11/2014).

Sisi hitam dan biru dari kota Milan menjadi ramai menyusul kembalinya Mancini ke klub. Saat mengarsiteki Inter pada 2004 hingga 2008 lalu, ia telah mempersembahkan tiga gelar liga secara beruntun, dua Piala Italia dan dua Piala Super.

Karenaya, meski baru sepekan menjabat, banyak pihak yang yakin mantan pelatih Manchester City dan Galatasaray ini lebih unggul dari pelatih Milan Filippo Inzaghi.

“Mancini lebih unggul dari Inzaghi,” kata Pelatih Cagliari, Zdenek Zeman kepada Mediaset.

“Inzaghi pernah melatih tim junior Milan, namun hal itu tidak meyakinkan kita apakah ia siap atau tidak untuk Liga Italia.”

Milan gagal memenangi empat pertandingan terakhir mereka. Kini mereka berada di posisi ketujuh dengan tertinggal 11 angka dari pemuncak klasemen sementara, Juventus.

Sedangkan Inter menghuni peringkat kesembilan dengan hanya tertinggal satu angka dari rival sekota itu.

Pada laga nanti, Mancini diperkirakan akan menggunakan formasi 4-3-1-2. Skema ini diyakini mampu menutup lubang-lubang di pertahanan saat masih menggunakan formasi 3-5-2 andalan Mazzarri. (ant/rio)

0 Comments

Leave a Comment

eighteen − eighteen =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password