Motor Buruh Pendemo Dirusak Oknum Polisi

Jakarta – Salah seorang oknum Polisi yang tengah melakukan pengamanan terhadap aksi demo yang dilakukan oleh massa buruh itu terlihat membabi buta, oknum itu terlihat tengah merusak sepeda motor buruh untuk membubarkan aksi tersebut.

“Sepeda motor buruh yang sedang parkir tidak luput dari kearoganan polisi yang mengamankan aksi tersebut mereka menendang dan merusak sepeda motor kami,” kata Sekretaris Jenderal Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Muhammad Rusdi di Jakarta, Jumat (21/11/2014).

Ia mengatakan, bukan hanya sepeda motor yang diduga dirusak oleh pihak polisi tetapi ada juga beberapa buruh yang sempat mengalami kekerasan tubuh dipukuli oleh pria-pria berbaju coklat itu.

Akibat insiden itu, para buruhpun dengan terpaksa kembali dipukul mundur untuk masuk ke wilayah di kawasan industri tersebut.

Bukan itu saja, polisipun juga mengamankan tujuh orang buruh tak bersalah yang dianggap sebagai provokator dalam aksi itu.

“Ketujuh buruh itu dibawa ke Polres Bekasi untuk dilakukan pemeriksaan dan yang paling menyedihkan lagi ketujuh buruh yang masih diamankan itu diduga tidak boleh menjalankan sholat Jumat,” tuturnya.

Untuk diketahui, aksi yang dilakukan oleh ribuan buruh untuk menuntut kepada pemerintah untuk menaikkan upah minimum di Kabupaten Bekasi sebesar Rp3 juta.

Selain itu juga menolak kenaikan harga BBM karena akan menurunkan daya beli buruh karena dinilai kenaikan upah minimum menjadi akan sia -sia sebab tidak dapat dinikmati buruh. (ant/jmb)

0 Comments

Leave a Comment

three × 5 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password