Alat Berat Digunakan Bersihkan Puing Longsor Sijunjung

Padang – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Barat bersama warga dan tim penyelamat terus membersihkan puing-puing akibat musibah tanah longsor di Sijunjung, Sumatera Barat. Tim juga mengerahkan alat berat guna mempercepat pembersihan longsor yang terjadi Desa Siaur, Kecamatan Tamang Baru Kabupaten Sijunjung pada hari Jum’at pagi (21/11/2014).

“Saat ini tim dilapangan yang terdiri dari beberapa instansi terus bergerak membersihkan material longsor dan puing-puing bangunan. Dan kita juga telah mengerahkan alat berat kesitu,” tutur Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Sumatera Barat, Pagar Negara kepada covesia.com, Jum’at (21/11/2014).

Disamping itu, lanjut dia, pihaknya sampai saat ini masih melakukan kordinasi dengan instansi terkait maupun masyarakat sekitar untuk terus mendata, prihal kemungkinan adanya korban jiwa maupun orang hilang akibat bencana tadi malam, disamping dua orang yang meninggal dan telah dikebumikan tadi pagi.

“Sampai saat ini kita belum mendapatkan informasi dari lapangan terkait adanya penambahan korban selain dua orang yang ditemukan dini hari tadi. Namun, kita tetap mengumpulkan data-data dilapangan prihal ada atau tidaknya korban yang belum ditemukan,” tambahnya.

Seperti sebelumnya,bencana banjir dan longsor yang melanda Desa Siaur, Kecamatan Tamang Baru Kabupaten Sijunjung pada hari Jum’at dini hari, menelan 2 korban jiwa. Dua orang yang meninggal dunia yakni, Toni (7), dan Siwir (10). Ia ditemukan tewas akibat tertimbun material longsor. (adi/cal)

0 Comments

Leave a Comment

17 − twelve =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password