Ratusan Warga Diungsikan

Padang – Bencana banjir dan longsor yang melanda Desa Siaur, kecamatan Tamang Baru kabupaten Sijunjung Sumatera Barat pada Jumat dini hari mengakibatkan satu rumah rusak berat, dua orang meninggal dunia dan ratusan warga terpaksa diungsikan.

“Akibat longsor yang terjadi dini hari tadi, terdapat 1 rumah rusak berat, 68 rumah rusak ringan,”tutur kepala bidang kedaruratan dan logistik BPBD Sumbar, Pagar Negara, kepada covesia, Jumat (21/11/2014).

Ditambahkannya, mengingat masih tingginya curah hujan yang terus mengguyur di kabupaten Sijunjung sampai saat ini, sehingga pihaknya dan pihak terkait lainnya terpaksa mengungsikan ratusan masyarakat yang bertempat tinggal di lokasi rawan bencana.

“Sampai saat ini, hujan terus mengguyur disana, untuk meminimalisir dari kejadian yang tak dinginkan, kita terpaksa mengungsikan 68 kepala keluarga setempat yang lebih aman,”katanya.

Seperti sebelumnya,bencana banjir dan longsor yang melanda Desa Siaur, Kecamatan Tamang Baru Kabupaten Sijunjung pada hari Jum’at dini hari tadi menelan dua korban jiwa. Diketahui dua orang meninggal dunia yakni, Toni (7), dan Siwir (10) ditemukan tewas seketika akibat tertimbun material longsor.(adi/lif)

0 Comments

Leave a Comment

14 − nine =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password