Golkar Galang Kekuatan Gunakan Hak Interpelasi

Jakarta – Fraksi Partai Golkar akan menggalang dukungan penggunaan hak interpelasi kepada pemerintah terkait kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM).

“Terkait hak interpelasi kenaikan harga BBM yang tidak jelas itu, kita akan menggalang dukungan mulai Senin pekan depan. Diperkirakan dukungan untuk menggunakan Hak Interpelasi mencapai 300 tandatangan,” kataSekretaris Fraksi Partai Golkar, Bambang SoesatyoGedung DPR RI, Jakarta, Jumat.

Penggalangan dan pengguliran hak interpelasi itu , ujarnya, karena sampai saat ini pemerintah tidak pernah menjelaskan kepada DPR RI tentang kenaikan harga BBM tersebut.

“Penting karena sampai detik ini kita belum terima penjelasan yang masuk akal dari pemerintah tentang kenaikan itu,” kata Bambang.

Bambang menyatakan, jika penjelasan dari pemerintah bisa diterima dan masuk akal, maka, DPR tidak akan memperpanjang dan tidak akan menggunakan hak DPR yang lainnya.

“Tapi kalau penjelasan Presiden tidak bisa diterima dan dicari-cari, maka DPR RI akan menggunakan hak angket (hak penyelidikan),” kata Bambang. (ant/lif)

0 Comments

Leave a Comment

18 − fourteen =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password