Jen Zuldi: Merokok di Ruang Sidang, Etika Wakil Rakyat Dipertanyakan

Padang – Kebiasaan buruk anggota DPR RI yang merokok di ruang sidang mengundang banyak komentar dari berbagai kalangan masyarakat.

Selain itu juga menjadi perbincangan hangat diberbagai media sosial.

Direktur Eksekutif Care, Jen Zuldi, menyayangkan prilaku sejumlah anggota DPR RI yang merokok di ruang sidang, karena seharusnya anggota DPR RI bisa memberikan contoh yang baik karena mereka adalah wakil dari rakyat, tuturnya.

Mereka (anggota DPR-red) seharusnya bisa mencermati peraturan daerah yang telah ada. Merokok diruangan publik selain merusak diri sendiri dalam segi kesehatan, juga menganggu kenyamanan orang lain yang tidak merokok,” tukas Jen.

“Ini sebenarnya masalah etika orang-orang terhormat di tempat terhormat” katanya pada covesia, Jumat (21/11/2014)

Kelakuan seperti ini, jelas mencoreng kehormatan anggota DPR RI dan mengurangi kepercayaan masyarakat terhadap profesionalitas anggota DPR RI.

“Selama ini badan kehormatan cenderung mengurusi kasus-kasus asusila dan skandal anggota DPR, namun tidak pernah mengusik hal seperti merokok di ruang sidang”, ujar Jen.

Jen juga menyarankan, lebih baik peraturan dilarang merokok dalam ruangan sidang juga bisa dimasukkan ke dalam tata tertib sidang, pungkasnya.(feb/jmb)

0 Comments

Leave a Comment

15 + sixteen =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password