Kasus Penemuan Mayat di Bandara Soekarno-Hatta, JAH Diterbangkan ke Jakarta

Jayapura – Jean Alter H (JAH), yang diduga terakhir kali bersama korban pembunuhan, Sri Wahyuni (42) yang ditemukan di halaman parkir Bandara Soekarno-Hatta, Rabu (19/11) dijadwalkan diterbangkan ke Jakarta, Sabtu (22/11) pagi.

“JAH direncanakan diterbangkan ke Jakarta didampingi tim dari Polda Metro dan Polres Soekarno-Hatta,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Sulistyo Pudjo di Jayapura, Papua, Jumat.

JAH, kata Pudjo, berhasil diringkus oleh Kepolisian Nabire pada Kamis (20/11) pagi di kediamannya, setelah sebelumnya mendapat permintaan dari Polres Soekarno-Hatta Jakarta terkait kasus pembunuhan Sri Wahyuni.

“Kamis pagi, JAH berhasil ditangkap oleh jajaran Kepolisian Nabire di rumah istrinya,” kata dia.

Lebih lanjut, Pudjo menyampaikan, JAH, diciduk dari rumah istrinya di Nabire setelah tim dari polres setempat melakukan pengintaian, memastikan bahwa rekan korban Sri Wahyuni berada di tempat.

“Tentunya, penangkapan itu diketahui istrinya, karena polisi melakukan pendekatan sehingga upaya yang dilakukan di lapangan berjalan lancar,” katanya.

Pudjo juga menyampaikan jika JAH, telah dibawa ke Mapolres Nabire guna menunggu pemberangkatannya Sabtu pagi ke Jakarta untuk penyelidikan dan penyidikan kasus pembunuhan yang sempat menghebohkan itu.

“Tim dari Polda Metro dan Polres Bandara Soetta, tadi sore sudah tiba dan besok segera membawa JAH ke Jakarta,” kata Pudjo.

JAH diduga merupakan teman korban Sri Wahyuni (42) yang ditemukan mati di dalam sebuah mobil yang terparkir di Bandara Soekarno-Hatta (Suta) Jakarta, Rabu (19/11).

JAH juga sempat disebutkan terlihat bersama Sri Wahyuni di Bandara Soetta, sebelum korban ditemukan meninggal dunia dengan lidah terjulur ke luar dan badannya telah membengkak. (ant/lif)

0 Comments

Leave a Comment

three × four =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password