3.500 Ekor Bibit Ikan Lenyap

Pasaman – Banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Pasaman beberapa waktu lalu, tidak hanya menghantam rumah dan menelan korban jiwa saja. Sebanyak 3.500 ekor bibit bantuan Dinas Perikanan Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) di Nagari Alahan Mati, Kecamatan Bonjol, Kabupaten Pasaman, juga habis disapu banjir.

Akibatnya, Kelompok Tani Harapan Nagari Alahan Mati mengalami kerugian besar. Padahal bantuan bibit ikan gurami tersebut sangat sulit dan bersusah payah mereka mendapatkannya.

Walinagari Alahan Mati Kecamatan Bonjol Kabupaten Pasaman, Zainal kepada covesia, Sabtu (22/11-2014) membenarkan, selain di Nagari Koto Kaciak, di Nagari Alahan Mati yang ia pimpin juga banyak mengalami kerugian akibat banjir yang terjadi minggu lalu.

“Selain kolam kelompok tani. Gedung sekolah pendidikan usia dini (Paud) di Jorong Gugu Salareh Air juga mengalami rusak parah,” kata Zainal.

Akibat banjir yang terjadi secara tiba-tiba pada (13/11/2014) sekitar pukul 18.35 WIB lalu, gedung PAUD tersebut dihantam banjir dan lumpur. Akibatnya kursi, meja dan alat-alat pendidikan anak-anak rusak dan tidak bisa dipakai lagi.

“Lumpur sampai ke dalam ruangan belajar anak-anak Paud. Sehingga alat belajar anak-anak rusak dan tidak bisa dipakai lagi” sebut Walinagari. (man/bim)

0 Comments

Leave a Comment

4 + 5 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password