Warga Tetap Waspada

Padang – Warga Desa Siaur, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat tetap waspada. Mereka takut terjadi longsor susulan. Namun warga yang mengungsi sudah kembali ke rumahnya masing-masing.

“Ya benar, warga sudah pulang ke rumah masing-masing. Saat ini cuaca pun sudah mulai cerah,” kata Kepala Seksi Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sijunjung, Veriyantoni ketika dikonfirmasi covesia, Sabtu (22/11/2014).

Menurutnya, kerugian akibat longsor sampai saat ini masih dilakukan pendataan. Selain satu unit rumah yang hancur, kerugian lain yang dialami seperti perabotan rumah tangga dan barang-barang lainnya.

Peristiwa longsor yang mengejutkan warga itu terjadi Jumat (21/11/2014) dini hari. Akibat bencana itu, dua orang warga meninggal dunia. Dan satu rumah di Desa Siaur, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung hancur karena ditimpa tanah longsor.

Korban yang meninggal tersebut adalah, Toni (7), dan Siwir (10). Keduanya tewas seketika karena tidak bisa tertolong.

Longsor terjadi karena tingginya intesitas hujan, sementara rumah korban dekat dari bibir bukit. Petugas bersama warga setempat langsung mengevakuasi korban dari lokasi bencana. (fda/bim)

0 Comments

Leave a Comment

15 + nine =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password