Bantuan Mulai Berdatangan

Sijunjung – Bantuan korban longsor untuk warga Desa Siaur, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat mulai berdatangan. Bupati Sijunjung pun dikabarkan akan langsung turun ke lokasi longsor melihat kondisi korban.

“Ya benar, pak bupati hari ini ke lokasi bencana karena kemarin ada dinas luar ke Makassar,” kata Kepala Seksi Kesiapsiagaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sijunjung, Veriyantoni ketika dikonfirmasi covesia, Sabtu (22/11/2014).

Menurut dia, berbagai bantuan untuk korban longsor sudah sampai ke lokasi. Bantuan itu berupa perabotan rumah tangga, alat-alat dapur. Sejumlah bantuan sembako dan uang juga mengalir ke korban longsor.

“Kita mengharapkan kepada korban longsor agar tetap bersbar. Setiap musibah pasti ada hikmahnya” ujarnya. Menurut Veriyantoni, korban longsor masih tetap ingin tinggal di rumahnya. Makanya rumah korban dibersihkan dan akan diperbaiki.

Warga Desa Siaur, Kecamatan Tamang Baru, Kabupaten Sijunjung, Sumatera Barat yang mengungsi ke rumah familinya kini sudah kembali. Saat ini cuaca pun sudah mulai cerah.

Kerugian akibat longsor sampai saat ini masih dilakukan pendataan. Selain satu buah rumah yang hancur, kerugian lain yang dialami seperti perabotan rumah tangga. Dan barang-barang lainnya.

Peristiwa longsor yang mengejutkan warga itu terjadi Jumat (21/11-2014) dini hari. Akibat dari bencana itu, dua orang warga meninggal dunia. Dan satu rumah di Desa Siaur, Kecamatan Kamang Baru, Kabupaten Sijunjung hancur karena ditimpa tanah longsor. Korban yang meninggal tersebut adalah, Toni (7), dan Siwir (10). Keduanya tewas seketika karena tidak bisa tertolong. (fda/bim)

0 Comments

Leave a Comment

three × four =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password