Ditangkap, Ibu Bawa Ganja Saat Lihat Anak di Lapas Padang

Padang – Seorang ibu di Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar), tertangkap tangan petugas, membawa Narkoba jeinis ganja saat membezuk anaknya di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Muaro Padang. Ibu bernama Mayar (47), kini berurusan dengan polisi di Padang.

“Yang bersangkutan kami amankan karena membawa nakotika jenis ganja ke dalam Lapas,” kata Kepala Lapas, Desri di Padang, Sabtu (22/11/2014).

Ia menceritakan kejadian itu berawal ketika Mayar (47), mendatangi Lapas sekitar pukul 11.00 WIB, dan diamankan sekitar pukul 11.30 WIB.

Kedatangannya bertujuan untuk menjenguk anaknya bernama Riko Mayarno, yang menjadi terpidana atas kasus narkoba jenis ganja.

“Sabtu adalah jam besuk Lapas yang dimulai sejak pukul 09.00 WIB, hingga pukul 13.00 WIB. Sehingga Mayar datang untuk menjenguk anaknya yang sedang menjalani masa hukuman,” jelasnya.

Diamankannya Mayar, dilakukan setelah tiga petugas wanita Lapas Kelas II A Muaro Padang, melakukan penggeledahan kepada setiap keluarga terpidana yang ingin membesuk. Ketiga petugas itu adalah Siti Olo, Lindawati, dan Evilien Widyawati.

“Saat melakukan penggeledahan badan, akhirnya petugas menemukan narkoba jenis ganja sekitar 0,5 kg yang diselipkan di bagian belakang pinggang celana,” katanya.

Sedangkan Mayar, saat diamankan oleh Petugas Lapas, hanya diam dan tidak ingin mengatakan apapun. Usai melakukan beberapa proses, petugas Lapas kemudian langsung mengantarkan Mayar ke Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumbar, untuk diproses secara hukum. (ant/cal)

0 Comments

Leave a Comment

nineteen + twenty =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password