Polisi Akhirnya Bebaskan Mahasiswa IAIN Imam Bonjol Padang

Padang – Kapala Kepolisian Resort Kota (Kapolresta) Padang Kombes. Pol. Wisnu Andayana resmi membebaskan Amir Annasir seorang Mahasiswa IAIN Imam Bonjol Padang. Amir sebelumnya ditangkap pihak Kepolisian terkait dugaan perbuatan pelemparan batu kepada petugas keamanan yang melakukan tugas pengamanan masa saat terjadi demo penolakan BBM beberapa hari yang lalu di depan Gedung DPRD Sumbar.

“Ya, saudara Amir sudah kita perkenankan pulang, setelah Pihak kepolisian tidak menemukan bukti kuat terkait keterlibatannya dalam aksi pelemparan batu kepada petugas polisi,” tuturnya kepada covesia, Sabtu (22/11/2014).

Prihal penangkapan yang dilakukan oleh pihak kepolisian terhadap salah seorang mahasiswa tersebut, Wisnu menuturkan bahwa pihaknya hanya melakukan pemeriksaan dan sekaligus mengkronfrontir keterangan saksi Amir dengan saksi-saksi lainya.

“Kita mengahdirkan saudara amir untuk diperiksa. Setelah kita konfrontir ditambah dengan melihat bukti-bukti yang ada, maka kita putuskan bahwa saudara amir tidak terbukti dan dibebaskan,”tambah Wisnu.

Terkait penagkapan tersebut, Wisnu membantah bahwa pihaknya telah menetapkan Amir sebagai tersangka dalam kasus ini. “Kemarin ia dibawa ke Malporesta dalam kapasitas terperiksa dengan batas waktu pemeriksaan tidak lebih dari 1×24 jam. Jadi tidak benar anggapan yang menyatakan bahwa Amir sudah kita tetapkan sebagai tersangka,” katanya menjelaskan.(adi/cal)

0 Comments

Leave a Comment

19 + 13 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password