Publik Emirates Bungkam, MU Pecundangi Arsenal 2-1

Emirates – Akhirnya, tim tamu Manchester United (MU) berhasil meraih keunggulan 2-1 atas tuan rumah Arsenal pada pertandingan lanjutan Premier League di Stadion Emirates, Sabtu (22/11/2014).

Raihan tiga angka ini membuat MU naik ke posisi ke 4 klasemen sementara dengan poin 19 dari 12 laga. Sementara itu, Arsenal turun ke peringkat ke 8 dengan perolehan poin 17.

Sebenarnya Arsenal masih mendominasi permainan. Akan tetapi, skuad The Red Devils berhasil unggul 1-0 lebih dulu setelah Kierran Gibbs melakukan gol bunuh diri pada menit ke-56.

Tertinggal, Arsenal mencoba membalas. Pada menit ke-63, mereka hampir saja menyamakan kedudukan jika bola tendangan keras Sanchez dari dalam kotak penalti tidak mampu diamankan oleh David De Gea.

Terus menekan MU, barisan pertahanan Arsenal lengah. Peluang itu pun mampu dimaksimalkan dengan baik oleh tim tamu untuk mencetak gol keduanya melalui sontekan Rooney pada menit ke-85.

Gol itu berawal dari umpan Fellaini ke Di Maria yang berdiri bebas di tengah lapangan Arsenal. Di Maria pun langsung memberikan umpan kepada Rooney yang langsung dilanjutkan dengan tendangan akurat masuk ke pojok kiri gawang Arsenal.

MU kembali mendapatkan kesempatan emas melalui Di Maria pada akhir-akhir laga.

Akan tetapi, meski sudah tinggal berhadapan satu lawan satu dengan kiper Arsenal, Emilliano Martinez, bola tendangan Di Maria masih melenceng di sisi kiri gawang tim lawan.

Arsenal akhirnya berhasil memperkecil kedudukan pada injury time melalui torehan Olivier Giroud. Namun, gol tersebut tidak mampu menyelamatkan Arsenal karena skor 2-1 untuk MU tetap bertahan hingga laga usai.

Sepanjang laga, Arsenal menguasai bola sebanyak 61 persen dan menciptakan delapan peluang emas dari 21 usaha. Adapun MU melepaskan satu tembakan akurat dari 11 percobaan yang dilakukan oleh anak asuh Van Gaal ini.

Susunan pemain:

Arsenal: 1-Wojciech Szczesny (26-Emilliano Martinez 59), 3-Kieran Gibbs, 4-Per Mertesacker, 18-Nacho Monreal, 21-Calum Chambers, 8-Mikel Arteta, 10-Jack Wilshere (19-Santi Cazorla 55), 15-Alex Oxlade-Chamberlain, 16-Aaron Ramsey (12-Olivier Giroud 77), 17-Alexis Sanchez, 23-Danny Welbeck
Manajer: Arsene Wenger

MU: 1-David De Gea, 3-Luke Shaw (18-Ashley Young 16 (24-Darren Fletcher 89)), 12-Chris Smalling, 33-Patrick McNair, 42-Tyler Blackett, 7-Angel Di Maria, 10-Wayne Rooney, 16-Michael Carrick, 25-Antonio Valencia, 31-Marouane Fellaini, 20-Robin van Persie (29-James Wilson 75)
Manajer: Louis van Gaal

Wasit : Mike Dean

0 Comments

Leave a Comment

eighteen − 15 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password