Pasca Banjir, Ribuan Warga Solsel Sudah Kembali ke Rumah

Padang – Ribuan warga yang mengungsi akibat terjangan banjir setinggi 1,5 meter di Kabupaten Solok Selatan (Solsel) Sumatera Barat, sudah kembali kerumah. Mereka meninggalkan rumah saat banjir terjadi sekitar pukul 03.00 WIB, Minggu dinihari (23/11/2014).

“Ya, Kondisi terkini disana sudah mulai berangsur normal dan masyarakat yang sempat diungsikan semalam sudah mulai berangsur pulang kerumah masing-masing,” tutur Kepala BPBD Sumatera Barat Yazid Fahly kepada covesia, Minggu (23/11/2014).

Dilanjutkannya, dari data yang dihimpun BPBD Sumbar, musibah banjir yang menerjang Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan (Solsel), Sumatera Barat (Sumbar), Minggu dinihari tadi tidak menelan korban, namun hanya merendam ratusan rumah warga.

“Tidak ada korban jiwa, namun lebih dari dua ratus rumah terendam banjir,” lanjutnya.

Terkait kondisi terekini disana, Yazid menyatakan warga sudah mulai beraktifitas dan membersihkan lumpur dan puing-puing sisa banjir dibantu petugas BPBD Solsel.

“Kondisi disana sudah mulai kondusif, namun petugas kita masih terus melakukan pembersihan puing-puing bekas banjir,” tambahnya. (adi/cal)

0 Comments

Leave a Comment

11 − eight =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password