Lewis Hamilton Juara Dunia Formula 1 Musim 2014

Abu Dhabi – Lewis Hamilton berhasil menjadi juara dunia Formula 1 musim 2014 usai memenangi seri balapan terakhir di Sirkuit Yas Marina, Minggu (23/11/2014). Pesaingnya, Nico Rosberg harus menelan pil pahit karena mengalami masalah teknis saat lomba.

Start di posisi kedua, Hamilton langsung melesat ke depan. Ia menyalip dan menjauh dari Rosberg selepas garis start. Setelah itu, Hamilton praktis tak terkejar oleh siapapun dan dengan nyaman mencapai finish di posisi pertama dan meraih gelar juara dunia F1 keduanya.

Sementara Rosberg, usai dilewati Hamilton saat start, dilanda masalah pada ERS mobil Mercedesnya menjelang paruh kedua balapan yang membuatnya kehilangan banyak tenaga dari mesinnya. Setelah memaksa memacu mobilnya sampai finish, Rosberg harus puas finish di posisi 14 dan dikalahkan Hamilton dengan selisih 67 poin.

Dua pebalap Williams, Felipe Massa dan Valtteri Bottas menjadi pelangkap podium dengan masing-masing finish kedua dan ketiga. Williams pun sukses mengamankan posisi ketiga klasemen konstruktor dari kejara Ferrari pada balapan yang mengadopsi sistem poin ganda ini.

Daniel Ricciardo secara mengagumkan berhasil finish keempat usai memulai balapan dari pitlane akibat penalti yang didapatnya setelah kualifikasi.

Pada balapan terakhirnya bersama Ferrari, Fernando Alonso gagal mempersembahkan hasil bagus dengan hanya finish di posisi kesembilan, diikuti rekan setimnya Kimi Raikkonen tepat di belakangnya. Calon penggantinya di Ferrari musim depan, Sebastian Vettel finish tepat di depannya. (rio)

0 Comments

Leave a Comment

one + 16 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password