Milan dan Inter Berbagi Angka di Derby della Madonnina

Milan – AC Milan dan Inter Milan harus puas bermain imbang 1-1 pada laga derby della Madonnina pertama musim ini pada lanjutan Serie A di San Siro, Senin (24/11/2014).

Di awal babak pertama Inter langsung menekan Milan melalui serangan yang dibangun Fredy Guarin dan Mauro Icardi. Blunder Sulley Muntari nyaris membawa mala petaka bagi Milan di menit ke-8.

Pada menit ke-11, sepakan keras Guarin dari luar kotak penalti nyaris berbuah gol bila saja Lopez tak sigap mengantisipasinya.

Meski tertekan, pasukan Filippo Inzaghi mampu mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-23 melalui sontekan Jeremy Menez yang mendapat umpan silang dari Stephan Elshaarawy. Bola yang mengarah ke sudut kiri gawang tak mampu di tepis Handanovic.

Tertinggal satu gol membuat Inter tampil lebih menyerang, namun Milan semakin percaya diri. Hingga turun minum, Milan unggul 1-0.

Pada babak kedua, serangan Inter terus merepotkan barisan pertahanan Milan. Beberapa kali Lopez harus menepis bola dan keluar dari sarang untuk mengamankan gawangnya.

Jerih payah Inter akhirnya berbuah manis di menit ke-61 setelah upaya penghalau bola yang kurang baik dari Zapata. Muntari memberikan assist kepada Joel Obi yang melepaskan tembakan ke arah sudut kiri gawang dan Lopez tak mampu menjangkaunya.

Kedudukan 1-1 tersebut bertahan hingga akhir pertandingan. Hasil itu membuat Milan dan Inter tertahan di posisi sebelumnya. Inter masih berada di peringkat ke sembilan dengan 17 poin, dua tingkat di bawah Milan yang hingga saat ini berhasil mengumpulkan 18 poin. (rio)

0 Comments

Leave a Comment

eighteen − 15 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password