Sore Ini, DPP Matangkan Panitia Munas

Jakarta – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya akan menggelar Rapat Pleno di kantornya, Slipi, Jakarta Barat, Senin (24/11/2014), pukul 15.00 WIB. Rapat pleno dilaksanakan terkait rencana partai tersebut yang akan menggelar Musyawarah Nasional IX di Bali, Minggu (30/11).

Bendahara Partai Golkar, Bambang Soesatyo mengatakan sore hari ini Steering Committee akan mengadakan rapat pembahasan materi Munas. Mulai dari susunan panitia, hingga konsep Munas.

“Sore nanti ada pematangan susunan kepanitiaan steering committee (SC) di DPP, untuk mematangkan konsep dari Steering Committee Munas. Nanti soal tempat juga akan dimatangkan di sana,” katanya.

Mengenai lokasi Munas, Bambang menyebutkan ada perubahan tempat penyelenggaraan. Tadinya Munas IX direncanakan digelar di Bandung, Jawa Barat namun karena beberapa hal dipindahkan ke Bali.

“Poin utamanya Rapimnas, Munas di Bandung pada November. Namun ternyata kapasitas hotel di Bandung tak bisa menampung 3000 peserta. Akhirnya kami pindahkan ke Bali,” kata Bambang di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Senin.

Alasan lain berpindahnya lokasi Munas karena ada penilaian dari sisi keamanan di Bandung yang tidak stabil. Banyak aksi unjukrasa mahasiswa dan buruh. “Beberapa alasan itulah yang membuat kami memutuskan untuk memindahkan lokasi dari Bandung ke Bali. Munas kemungkinan bakal digelar di Bali, mulai Minggu (30/11/2014) pekan depan,” ungkapnya.

Sementara itu, inisiator Gerakan Regenerasi Kepemimpinan Golkar, Agun Gunanjar Sudarsa mengingatkan agar rapat pleno hari ini fokus pada waktu dan tempat pelaksanaan Munas saja.

Untuk pengesahan materi bisa dilakukan pada rapat pleno berikutnya. “Rapat Pleno mempersiapkan Munas minimal 2 kali pleno, pertama pembentukan Panitia Munas untuk mempersiapkan materi. Kedua, mengesahkan seluruh rancangan materi. Rapat Pleno hari ini fokus saja pada soal waktu dan tempat,” kata Agun. (ant/bim)

0 Comments

Leave a Comment

13 + 19 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password