Seorang Balita di Bangkalan Tertimpa Reruntuhan Rumah

Bangkalan – Seorang balita di Bangkalan, Jawa Timur, tertimpa reruntuhan rumah yang roboh akibat angin puting beliung yang melanda kawasan itu, Senin (24/11/2014) sore.

Hingga saat ini, warga setempat masih berupaya menolong balita yang tertimpa reruntuhan rumah yang roboh akibat terjangan angin puting beliung itu.

“Balita itu merupakan warga Desa Keleyan, Kecamatan Socah, Bangkalan. Rumah warga yang roboh itu merupakan rumah pedagang baju dan bangunannya semi permanen,” kata warga setempat Achmad Husin melalui telepon.

Korban berada di dalam rumah saat kejadian. Kedua orang tuanya berjualan baju di pasar, sedangkan korban hanya tinggal dengan kakaknya. “Kakaknya lebih dewasa, sekitar umur tujuh tahun, namun ia juga tertimba reruntuhan,” terang Husin.

Rumah roboh yang menimpa seorang balita dan seorang anak remaja di Desa Keleyan ini menyebabkan warga setempat resah. Bahkan, banyak warga yang menangis menunggu proses evakuasi. Angin puting beliung melanda Kabupaten Bangkalan, Jawa Timur, Senin, sekitar pukul 03.00 WIB dan menyebabkan puluhan rumah warga di wilayah itu rusak.

“Angin puting beliung di Bangkalan saat ini melanda tiga kecamatan, yakni Kecamatan Kota, Socah dan Kecamatan Burneh,” kata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangkalan, Wahid Hidayat.

Saat ini, kata Wahid, pihaknya telah menerjunkan tim ke lapangan guna meninjau lokasi kejadian. Angin puting beliung yang melanda tiga kecamatan di Kabupaten Bangkalan ini disertai dengan hujan deras. Puluhan rumah warga dilaporkan rusak. Tidak hanya itu saja, angin puting beliuang yang terjadi di wilayah ini juga merobohkan pepohonan, dan tiang listrik.

Jalur lalu lintas di Jalan Raya Ketengan hingga di Jalan Embong Miring macet, akibat pohon tumbang. Saat ini petugas kepolisian dari Satuan Lalu Lintas Polres Bangkalan berupaya menyingkirkan pohon yang roboh dan menutup akses jalur lalu lintas di jalan itu. (ant/bim)

0 Comments

Leave a Comment

fifteen − 10 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password