247 Rumah di Rohul Masih Terendam Banjir

Rohul – Sekitar 247 rumah yang terletak di dua desa di Kecamatan Bonai Darussalam, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul) masih terendam banjir dengan ketinggian air antara 40 centimeter hingga 60 centimeter.

“Sudah tidak ada lagi korban banjir yang mengungsi. Semua korban sudah kembali ke rumah dan mereka sudah mulai membersihkan rumahnya masing-masing,” kata Ketua Pelaksana BPBD Rohul, Aceng Herdiana di Pasir Pengaraian, Senin (24/11/2014).

Namun dia mengungkapkan, hingga hari ini masih ada sekitar 247 rumah yang masih dalam kondisi terendam, yaitu di Desa Kasang Padang dan Desa Bonaidarussalam.

Dia mengakui seluruh korban banjir sejauh ini telah mendapatkan bantuan dari pihak Pemkab Rohul yang diberikan melalui Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi. “Namun kami masih mengharapkan agar pelaku usaha dan perusahaan menyalurkan bantuan untuk korban banjir,” ujar dia.

Dia mengatakan bahwa sesuai Surat Keputusan siaga bencana banjir dilakukan Pemkab Rohul terhitung hingga 31 Desember 2014 akan datang.

“BPBD Rohul akan tetap siaga sampai tanggal 31 Desember,” jelasnya Di samping soal ratusan rumah warga yang masih terendam banjir di dua desa di Bonai Darussalam dia memberitahu bahwa Jalan Lintas Provinsi (Jalinprov) Riau di daerah itu sudah pulih, dan sudah dapat dilalui oleh kendaraan.

“Jalan provinsi sudah bisa dilalui, namun masih ada ruas jalan yang rusak,” ungkapnya.

Sebelumnya, Jalinprov Riau yang menghubungkan Kabupaten Rohul-Duri Kabupaten Bengkalis sempat putus beberapa hari, karena jalan di daerah itu terendam banjir lebih dari 1 meter.

Akibat genangan banjir di jalan provinsi itu, berbagai jenis kendaraan, termasuk truk dari arah Rohul ke Duri dan sebaliknya sempat mengantre panjang karena tidak bisa melewati genangan air banjir. (ant/bim)

0 Comments

Leave a Comment

1 × one =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password