Jokowi: Ada Konflik di DPR, Makanya Menteri Dilarang Datang

Bogor – Larangan bagi seluruh menteri Kabinet Kerja untuk menghadiri pertemuan dengan DPR-RI, baik dengan pimpinan DPR-RI maupun Alat Kelengkapan Dewan (AKD), diklarifikasi Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kalau kita datang nanti keliru, datang ke sini keliru, datang ke sana keliru. Biar di sana sudah rampung, sudah selesai, baru silakan,” ujar Jokowi kepada wartawan yang bertanya kepadanya di Istana Bogor, Jabar, Senin (24/11/2014) siang.

Mengutip setkab.go.id, Presiden Jokowi menegaskan, larangannya itu muncul berkenaan dengan konflik yang terjadi di DPR. Presiden juga mengingatkan, bahwa para menterinya baru bekerja selama sebulan, sehingga tidak tepat jika sudah harus bertemu DPR.

“Kan baru sebulan kerja. Manggil-manggil untuk apa? Sekali lagi kerjanya baru sebulan. Manggil apanya?” kata Jokowi dengan nada bertanya.

Meski demikian, Presiden Jokowi mempersilahkan para menterinya memenuhi undangan rapat DPR, jika konflik yang terjadi di DPR sudah rampung.

Sebelumnya sejumlah media memberitakan munculnya surat larangan dari Menteri BUMN Rini Soemarno kepada jajarannya untuk menunda kehadirannya bila diundang rapat DPR atau alat kelengkapan dewan lawannya. (cal)

0 Comments

Leave a Comment

five × one =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password