Saleh Daulay Dorong Taslim Maju di Pilgub Sumbar

Jakarta – Mantan Ketua Umum PP Pemuda Muhammadiyah, Saleh Daulay mendorong mantan anggota Komisi III DPR RI Taslim Chaniago ikut maju dalam pemilihan gubernur Sumbar mendatang.

“Kalau kader mempunyai kemampuan ke arah sana dan dapat dukungan luas dari masyarakat, tentunya organisasi harus mendukung dan ikut melakukan sosialisasi ke tengah-tengah masyarakat,” ujar Saleh kepada covesia, Senin (24/11/2014)

Pimpinan pusat, kata Saleh, tentunya akan berkoordinasi dengan pimpinan wilayah Sumbar untuk mencermati perkembangan politik menjelang digelarnya Pilkada Sumbar yang akan dilaksanakan serentak dengan beberapa daerah lainnya di Indonesia pada akhir 2015.

“Kita akan dorong pengurus baru untuk mencermati dan mengevaluasi setiap perkembangan politik di daerah, tidak ketinggalan di Sumbar. Apalagi ada kader yang berniat maju (di pilkada),” ujar Ketua Komisi VIII DPR RI itu.

Dikatakan, ini sebagai bentuk kontribusi Pemuda Muhammadiyah di dalam pembangunan daerah dengan menyumbangkan kader-kader terbaiknya menjadi pemimpin lokal.

“Fastabiqul khairat, berlomba-lomba untuk membangun masyarakat ke arah yang lebih baik,” imbuhnya.

Sebagai sayap organisasi Muhammadiyah yang memiliki basis yang besar di Sumbar sangat pantas jika ada kader yang akan maju sebagai pemimpin Sumbar.

“Jadi wajar saja kalau kita berharap pemimpin Sumbar ke depan itu berasal dari Muhammadiyah,” pungkasnya. (lif)

0 Comments

Leave a Comment

14 + 3 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password