Gagal Bawa Gelar F1, Tim Ferrari Pecat Marco Mattiaci

Italia – Usai turnamen dunia F1 di Abu Dhabi, tim F1 Ferrari memutuskan memecat kepala tim, Marco Mattiaci dan mengangkat Maurizio Arrivabene sebagai penggantinya, Senin (24/11/2014).

Mattiaci dilepas dari kedudukannya hanya tujuh bulan setelah pengangkatannya. Sementara Arrivabene menduduki jabatannya, hanya beberapa hari setelah tim dari Italia ini menyimpul juara dunia, Sebastian Vettel.

Keputusan ini juga diambil sehari setelah Ferrari mengakhiri musim balap 2014 tanpa gelar juara. Bisa dikatakan juga ini kali pertamanya tim dengan logo kuda jingkrak itu nihil gelar juara sejak 1993 silam.

Penggantinya Arrivabene sendiri bukanlah orang baru di lingkungan Ferrari. Pada 1997 ia bergabung dengan Philip Morris International, perusahaan yang menjadi sponsor utama Ferrari.

Ia juga menjadi wakil dari semua sponsor ajang Formula 1 dalam komisi F1 sejak 2010.

Kurang dari 24 jam setelah Lewis Hamilton menjadi juara dunia F1 di seri terakhir di Abu Dhabi, pimpinan tim Ferrrari, Sergio Macchione mengumumkan penunjukkan Arrivabene. “Kami membutuhkan seorang yang tidak hanya memahami Ferrari, namun juga urusan lain.”tandasnya.(jmb)

0 Comments

Leave a Comment

two + three =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password