KPK Gelar Rekonstruksi Kasus Suap Gubernur Riau

Pekanbaru – Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan menggelar rekonstruksi kasus suap Gubernur Riau non aktif Annas Maamun di beberapa lokasi di Pekanbaru, Selasa (25/11/2014). Salah satunya di Rumah dinas Gubernur Riau di Jalan Diponegoro, Pekanbaru.

Siang ini, belasan anggota Satpol PP tampak menjaga ketat pintu masuk sebelah barat rumah dinas Gubernur Riau. Sejumlah wartawan berbagai media telah lebih dulu berada di lokasi tepat di depan pintu gerbang yang dijaga tersebut.

Setelah mendapat seruan dari kalangan pers, anggota Satpol PP yang sempat menutup rapat pintu pagar tersebut akhirnya membukanya namun tetap dalam pengawasan. Beberapa menit kemudian, sejumlah mobil tampak keluar dari rumah dinas Gubernur Riau non aktif Annas Maamun untuk menuju ke Kantor Dinas Perkebunan yang berjarak sekitar satu kilometer dari rumah tersebut.

“Rencananya rekonstruksi pertama di Dinas Perkebunan,” kata Eva Nora selaku kuasa hukum Annas Maamun. Eva sebelumnya berada di salah satu mobil yang keluar dari pekarangan rumah dinas dan langsung menuju Kantor Dinas Perkebunan Provinsi Riau.

Rencananya sesuai jadwal, Annas yang dikawal Tim KPK dari Jakarta telah tiba di Bandara Sulatan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru dan akan langsung menuju lokasi rekosntruksi pertama yakni di Kantor Dinas Perkebunan Riau.

Eva mengatakan, selain di kantor dinas, KPK juga akan menggelar rekonstruksi di Kantor Gubernur Riau, dan Rumah Dinas Gubernur Riau.

Annas Maamun ditangkap KPK bersama pengusaha Gulat Manurung saat berada di salah rumah di Cibubur, Jakarta. Dari operasi tangkap tangan itu, KPK mengamankan uang tunai Rp2 miliar yang kuat dugaan, uang itu akan disetor ke Kementerian Kehutanan dan untuk urusan pemutihan kawasan hutan menjadi kawasan perkebunan. (ant/bim)

0 Comments

Leave a Comment

three × 3 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password