Jalur Evakuasi Tsunami Tertimbun Lumpur

Pasaman Barat – Jalan leter T dan jalan jalur evakuasi tsunami menuju Jorong Maligi Kecamatan Sasak Ranah Pasisie Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, putus total. Jalan tersebut tertimbun lumpur luapan banjir.

Kepala Jorong Maligi, Kabupaten Pasaman Barat, Alfajri, kepada covesia, Selasa (25/11/2014) mengatakan, jalan yang tertimbun sepanjang sekitar empat kilometer menuju Maligi. Akibatnya kendaraan roda empat tidak bisa lewat.

“Warga yang menggunakan kendaraan roda empat tidak bisa menuju Maligi atau ke Simpang Empat,” kata Alfafri.

Bukan hanya itu saja, hasil pertanian dan perkebunan petani juga tidak bisa dijual keluar Maligi. Kerugian ditaksir ratusan juta dari petani karena tidak bisa membawa hasil kelapa sawitnya.

Menurutnya, tinggi lumpur dijalan mencapai paha orang dewasa. Bahkan air juga menutupi sebagian jalan karena banyaknya lubang-lubang besar.

Sementara itu, jalan evakuasi tsunami atau jalan desa menuju Maligi sekitar tiga kilometer rusak akibat banjir. Mereka telah melaporkan kejadian ini ke Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk menindaklanjuti jalan yang putus total ini. (man/bim)

0 Comments

Leave a Comment

1 × one =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password