Arbi Sanit: Kemungkinan Terbesar Ada Munas Tandingan

Padang- Polemik di tubuh Partai Golkar terus memanas. Semenjak Aburizal Bakrie (ARB) menyatakan untuk maju lagi sebagai Ketua Umum (Ketum) Golkar mendatang para elit partai mulai pecah. Hal itu berimbas dengan adanya kericuhan saat sidang pleno jelang munas kemarin, Senin (24/11.

Menanggapi hal itu, Pengamat Politik Universitas Indonesia, Arbi Sanit, menilai polemik Partai Golkar saat ini sulit diredam, karena semua elit mengedepankan egonya masing-masing. Dia juga mensinyalir perpecahan di partai beringin tersebut akan berimbas terbentuknya munas tandingan.

“Walaupun dalam sejarahnya Golkar belum ada munas tandingan. Tapi melihat kisruh ditubuh partai kali ini, kita bisa memasukkan adanya munas tandingan sebagai kemungkinan terbesar”, tegas Arbi Sanit kepada covesia melalui telepon seluler, Selasa (25/11/2014).

Dia menyarankan, seharusnya partai besutan Soeharto ini bisa melakukan regenerasi pimpinan. Perpecahan ini meruncing pada awalnya karena ada keinginan dari ARB untuk kembali mencalonkan diri sebagai ketua umum.

Selain itu, elit partai sebaiknya lebih mementingkan kepentingan partai diatas kepentingan pribadi.

“Seharunya sejumlah kegagalan yang golkar alami menjadi koreksi bagi pemimpin partai, secara etika politik mereka harunya sadar dan menyerahkan jabatan kepada yang berkompeten, bukan malah mencalonkan diri kembali” tambahnya. (utr/lif)

0 Comments

Leave a Comment

twelve − seven =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password