Jalan Padang-Ujung Gading Terputus

Pasaman Barat – Gabungan personil Dinas Perhubungan dan anggota Polres Pasaman Barat, Sumatera Barat, diturunkan untuk mengatur arus lalu lintas di lokasi banjir Batang Saman yang mengakibatkan putusnya jalan Padang-Ujung Gading.

Lebih satu kilometer bus jurusan Ujung Gading-Padang terjebak macet akibat banjir. Saat ini, curah hujan terus mengguyur Pasaman Barat.

Kepala Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informatika Pasaman Barat, Bobby F Riza ketika dikonfirmasi covesia, Selasa (25/11/2014) membenarkan anggotanya saat ini sedang berada di lokasi banjir untuk mengatur lalulintas.

Antrean panjang kendaraan sempat terjadi akibat ketinggian air yang mencapai lutut orang dewasa. Diminta kepada masyarakat setempat agar tidak melakukan pungutan dengan paksa kepada pengendara yang melalui jalan lintas tersebut.

Kapolres Pasaman Barat, AKBP Sofian Hidayat mengatakan petugas anggotanya bersama dinas perhubungan dan instansi terkait lainnya masih berjaga-jaga di lokasi banjir.

Pantauan covesia menggambarkan, air Batang Saman, Nagari Aia Gadang, Kabupaten Pasaman Barat meluap. Akibatnya daerah itu digenangi banjir sampai ke jalan sehingga jalur transportasi Padang menuju Ujung Gading putus total.

Lokasi jalan yang parah digenangi air tepatnya di Jorong Labuih luruih setinggi lutut orang dewasa. Akibatnya kendaraan tidak bisa lewat dan terpaksa antre cukup panjang. Banjir juga merusak puluhan hektare kebun jeruk warga. Kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah. (man/bim)

0 Comments

Leave a Comment

seventeen − fourteen =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password