Pakaian Bayi Wajib Miliki SNI

Padang – Pakaian bayi yang dijual di pasar Indonesia harus memiliki Standar Nasional Indoensia (SNI). Hal ini sesuai dengan Peraturan Menteri Perindustrian Nomor 7/M-Ind/PER/2/2014 tentang pemberlakukan SNI Wajib produk pakaian bayi.

Direktur Industri Tekstil dan Aneka, Ditjen BIM Kementerian Perindustrian, Ramon Bangun menyatakan, pemberlakuan SNI pada industri pakaian bayi yang diproduksi oleh Industri Kecil dan Menengah (IKM) adalah kerjasama Kementrian Perindustrian dengan Sucofindo.

Sementara itu, Rolia Nurdiawati, Kepala Divisi SBU Laboratorium Sucofindo menambahkan, PT Sucofindo terus membantu industri kecil yang belum siap mengikuti ketentuan SNI wajib pakaian bayi.

Sucofindo sebagai perusahaan inspeksi, verifikasi, pengujian dan sertifikasi siap membantu IKM dalam mendapatkan SNI, banyak yang belum siap dalam memproduksi pakaian bayi berlabel SNI.

Oleh karenanya, IKM didorong dapat membuat produk pakaian bayi yang bermutu yang sesuai dengan yang dipersyaratkan dalam SNI pakaian bayi.(ary)

0 Comments

Leave a Comment

18 + sixteen =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password