Babak Pertama Indonesia Tertinggal 0-1 dari Filipina

Hanoi – Indonesia tertinggal 0-1 pada babak pertama laga Grup A Piala AFF melawan Filipina di Stadion My Dinh, Vietnam, Selasa (25/11/2014).

Saat laga baru dimulai, Indonesia langsung melakukan serangan ke jantung pertahanan Filipina. Kemelut di depan gawang hasil tendangan bebas dari sisi kanan, nyaris berbuah gol.

Filipina tak mau kalah. Mereka yang biasanya memperagakan bola-bola panjang namun kali ini lebih gemar memainkan umpan-umpan pendek.

Tidak perlu menunggu lama, pada menit ke-16, The Azkals mampu membobol gawang Kurnia Mega melalui tendangan Philip Younghusband dari titik putih.

Barawal dari blunder M Roby yang salah melakukan operan, Firman Utina terpaksa menjatuhkan Younghusband di kota terlarang.

Tertinggal satu gol, pemain Indonesia terlihat gugup. Mereka sering melakukan kesalahan mendasar yang kerap mengancam ke gawang Meiga.

Filipina terus menggempur, sehingga memaksa Indonesia bermain di area sendiri.

Hingga menit ke-40, penguasaan bola lebih banyak dimiliki Filipina. Mereka mudah saja mencuri bola dari kaki pemain timnas Garuda.

Menjelang akhir babak pertama, Indonesia mencoba bangkit. Sejumlah peluang didapat, tapi Van Dijk dan Samsul Arif masih gagal memanfaatkannya menjadi gol.

Gempuran Indonesia dibalas serangan balik Filipina. Namun, hingga turun minum kedudukan tetap tidak berubah. Skor 1-0 untuk keunggulan Filipina. (rio)

0 Comments

Leave a Comment

four × 2 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password