RJ Lino Kembali Diperiksa Bareskrim Polri Hari Ini

Covesia.com – Direktur utama PT Perindo II, RJ Lino dijadwalkan akan diperiksa penyidik Bareskrim Polri hari ini sebagai saksi dalam kasus dugaan tindak pidana korupsi pengadaan 10 unit “mobile crane”.

“Betul, rencananya Rabu ini, sekitar pukul 10.00 WIB,” kata Kepala Biro Penerangan Masyarakat Polri Brigjen Agus Rianto di Jakarta, Rabu (18/11/2015).

Dijelaskannya, pemeriksaan RJ Lino dalam kasus ini merupakan pemeriksaan yang kedua setelah sebelumnya di periksa pada Senin pekan lalu.

Diketahui, kasus dugaan korupsi ini terkuak setelah penyidik Bareskrim menelusuri bahwa semestinya “mobile crane” yang dipesan pada 2012 dengan anggaran senilai Rp45 miliar itu dikirimkan ke Pelabuhan Bengkulu, Jambi, Teluk Bayur, Palembang, Cirebon, Banten, Panjang (Lampung) dan Pontianak.

Namun barang-barang itu tidak dikirim dan setelah diselidiki ternyata pelabuhan-pelabuhan tersebut tidak membutuhkan alat berat seperti itu.

Dalam kasus ini, Bareskrim telah menetapkan Direktur Operasi dan Teknik Pelndo II Ferialdy Nurlan sebagai tersangka dan juga telah memeriksa 48 saksi serta menyita dokumen terkait 10 unit “mobile crane” dan komputer jinjing.

(ant/adi)

0 Comments

Leave a Comment

16 + 7 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password