Kijang Pick Up Masuk Jurang

Pasaman Barat – Hujan deras yang mengguyur Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat, menelan korban. Mobil Kijang pick up bernomor polisi BA 8596 ZA masuk jurang sedalam 5 meter di jalan lintas provinsi menjelang lobang jepang Kecamatan Talamau, Kabupaten Pasaman Barat.

Kasat Lantas Polres Pasaman Barat, AKP Rio Sigal Hasibuan ketika dikonfirmasi covesia, Selasa (25/11/2014) membenarkan peristiwa naas tersebut. Mobil kijang tersebut terjun bebas ke dalam jurang. “Tidak ada korban jiwa. Sopir kijang bernama Apri (20) mengalami luka-luka,” kata AKP Rio Sigal Hasibuan.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, mobil kijang pick up dibawa oleh Apri dari arah Simpang Empat menuju Talamau.

Saat itu mobil kijang berselisih dengan truk. Dan terlalu mengambil jalan ke arah kanan (arah lawan). Pada saat merem di bengkolan itu, kondisi mobil sudah keluar dari bibir jalan dan langsung masuk jurang sedalam 5 meter.

“Beruntung mobil tersangkut di batu besar, sehingga tidak sampai terjun bebas kedalam jurang yang dalam,” kata Kasat Lantas.

Mobil sudah dikeluarkan sekitar pukul 16.30 WIB. Setelah dilakukan pemeriksaan, sopir sudah dibolehkan pulang ke rumahnya.

Sementara itu Camat Talamau, Etris Dsem kepada covesia mengatakan kondisi jalan lintas provinsi tersebut rawan bencana. Pasalnya di daerah itu banyak titik rawan, dan banyak jurang.

“Ada beberapa titik yang rawan dan langsung berhadapan dengan jurang, karena ada beberapa titik yang bahu jalannya sudah amblas. Kita berharap perhatian pemerintah Sumatera Barat untuk membersihkan jalan dan memasang bronjong,” ujarnya. (man/bim)

0 Comments

Leave a Comment

nine + 12 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password