20 Rumah Terendam Banjir

Pasaman – Hujan deras yang menyebabkan banjir kembali melanda Kabupaten Pasaman, Provinsi Sumatera Barat. Kali ini, banjir terjadi di Nagari Malampah, Kecamatan Tigo Nagari, Selasa (24/11-2014). Sekitar 20 unit rumah dan satu mushalla terendam banjir.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasaman, M. Nasir ketika dikonfirmasi covesia membenarkan peristiwa tersebut. Banjir terjadi akibat meluapnya Sungai Batang Timah.

“Rumah dan mushala yang terendam banjir tersebut berada di tiga kampung yang berada di bantaran sungai. Beruntung tidak ada korban jiwa. Tiga orang warga cepat dievakuasi dan beruntung mereka dapat diselamatkan karena tidak terbawa arus sungai,” kata M. Nasir.

Bupati Pasaman, H. Benny Utama langsung memantau proses evakuasi warga yang ada di bantaran sungai. Pemkab Pasaman mengimbau masyarakat yang tinggal di dekat sungai dan di kaki bukit agar selalu waspada.

Data yang dihimpun covesia menunjukkan, Kabupaten Pasaman termasuk daerah rawan banjir dan longsor saat musim hujan. Sebab banyak terdapat aliran sungai.

Saat ini, banjir sudah surut. Tidak ada kendala lagi. “Namun kita tetap menghimbau kepada warga agar selalu waspada, karena curah hujan yang tinggi saat ini,” kata M. Nasir.

Sebelumnya, peristiwa banjir juga terjadi di Kecamatan Bonjol, Kabupaten Pasaman. Akibat banjir tersebut menyebabkan satu orang meninggal dunia. (man/bim)

0 Comments

Leave a Comment

1 × 5 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password