5 Tahun ke Depan Sumatera Bebas Kekurangan Pasokan Listrik

Padang – Dalam kurun waktu 5 tahun ke depan, pulau Sumatera ditargetkan bebas dari kekurangan listrik. Hal tersebut disampaikan Presiden Joko Widodo (jokowi) saat meninjau PLTU Tarahan Jl Lintas Sumatera KM 15 Dusun Sebalang Desa Tarahan, Kecamatan Ketibung, Lampung.

“Lima tahun ke depan Pulau Sumatera kita targetkan bebas dari pemadaman,” kata jokowi seperti yang dirilis oleh Setkab dan dilansir covesia.

Namun menurut Jokowi, hal itu bisa tercapai dengan memaksimalkan pembangkit yang ada di setiap daerah.

Saat ditanya tentang data lengkap mengenai kekurangan pasokan listrik di pulau Sumatera, Jokowi menyatakan bahwa Dirut PLN lebih tahu dan berhak menjawabnya.

Saat ini, Lampung menduduki peringkat kedua se- Sumatera yang tingkat konsumsi listriknya tinggi. Kebutuhan Lampung 809 MW, yang terpenuhi 543 MW, jadi kekurangannya dibantu 266 MW dari Sumatera Selatan.

Peringkat pertama dipegang Provinsi Sumatera Utara dengan kebutuhan 1.451 MW dengan yang terpenuhi hanya 1.409 MW dan mendapat pasokan dari NAD sebanyak 42 MW. Sistem interkoneksi antar provinsi memungkinkan terjadi saling pasok kekurangan listrik.(ary)

0 Comments

Leave a Comment

five × one =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password