Atlet Nasional Triathlon Indonesia Tidak Targetkan Juara pada Ajang Pariaman Triathlon ASTC 2015

Covesia.com – Atlet nasional asal Pariaman, Sumatera Barat, Eva Desiana yang ikut berkompetisi dalam Pariaman Triathlon ASTC 2015, mengaku tidak memliki target yang muluk dalam kompetisi yang ia lakoni saat ini. Eva beralasan target juara di kategori Elite Sprint Triathlon merupakan hal yang hampir mustahil ia raih, mengingat para pesaing yang datang dari 24 negara kali ini merupakan atlet profesional yang sarat akan pengalaman

“Kita tidak menargetkan juara. Targetnya masuk 10 besar,” ujar Eva usai mengikuti teknical meeting di Pariaman, Jum’at (27/11/2015).

Meski demikian Eva menyatakan, akan tetap berjuang keras agar bisa tampil menjadi yang terbaik dalam kompetisi perdana yang akan ia jalani besok.

“Kali ini adalah kompetisi pertama saya di kelas Elite. Iven ini ditujukan untuk persiapan menuju Asian Games yang akan datang,” ujar dara 27 tahun yang berhasil mencatatkan namanya sebagai juara dalam ajang yang sama tahun lalu untuk kategori Duathlon.

Ditambahkan Eva, bisa berkompetisi dalam kelas elite ini merupakan suatu kebanggan secara pribadi, mengingat para pesaingnya merupakan atlet- atlet profesional dari manca negara.

Ditempat berbeda, Muhammad Taufik Bin, atlet nasional Triathlon asal Bandung, Jawa Barat yang berhasil mencatatkan namanya di urutan ketiga dalam kompetisi Pariaman Triathlon yang digelar pada tahun 2014, mengatakan telah mempersiapkan diri untuk menjadi yang tebaik pada kejuaraan kali ini.

“Tahun kemarin berhasil finis di urutan ketiga dan pada kompetisi besok diharapkan bisa lebih baik lagi,” ujarnya.

(adi/ad)

0 Comments

Leave a Comment

1 × 4 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password