Rapat Pleno DPP Partai Golkar Ricuh

Jakarta – Rapat pleno DPP Partai Golkar Ricuh, akibat aspirasi anggota dan Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) untuk menunda Musyawarah Nasional (Munas IX) tidak didengarkan para petinggi.

Rapat pleno, Selasa (25/11/2014) di Jakarta membahas Munas IX partai Golkar yang akan digelar pada 30 November 2014 di Bali.

DPP Partai Golkar memutuskan tetap menjalankan keputusan Rapimnas VII di Yogyakarta. Seperti yang disampaikan Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Theo L Sambuaga. Setelah menyampaikan hal itu, theo tidak memberikan kesempatan kepada peserta untuk menyampaikan aspirasi, apakah setuju atau tidak.

“Bukan pleno, melainkan membaca pengumuman. Saya nyatakan mosi tidak percaya untuk DPP Partai Golkar,” kata seorang politisi Golkar, Agun Gunandjar.

Sejumlah masa dari AMPG turut menyerobot rapat karena tidak setuju Munas IX dipercepat. Ricuh pun sempat diwarnai aksi anarkis.

Ketua Umum DPP Partai Golkar, Abu Rizal Bakrie menyesalkan tindakakan anarkis. “Sudah cukup tindakan kekerasan seperti itu. Kekerasan

berllawanan dengan demokrasi kita,”ujarnya.

Ketua Dewan Pertimbangan DPP Partai Golkar, Akbar Tanjung juga menyesalkan tindakan ini. Ia mengatakan bahwa DPP Partai Golkar tetap akan melaksanakan hasil Rapimnas di Yogyakarta dan tidak akan ada Munas tandingan. (gyi)

0 Comments

Leave a Comment

15 − ten =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password