Manchester City Menang Dramatis 3-2 Atas Bayern Munich

Manchester – Sergio Aguero sukses mencetak hattrick kala membawa timnya Manchester City unggul dengan dramatis 3-2 atas tamu Bayern Munich pada laga penyisihan Grup E Liga Champions di Etihad Stadium, Rabu (26/11/2014).

Kemenangan itu membuka asa The Citizens untuk lolos ke babak 16 besar. Saat ini, mereka berada di posisi ke-2 klasemen dengan raihan 5 poin. Di bawahnya bertengger AS Roma dan CSKA Moskow dengan jumlah poin sama. Sedangkan Bayern Munich tetap tak tergoyahkan di posisi puncak dengan 12 poin.

Manchester City berusaha menyerang pada menit awal pertandingan. Namun petaka bagi Bayern Munich baru datang pada menit ke-20, saat wasit memberi kartu merah kepada Mehdi Benatia.

Pelanggaran yang ia lakukan terhadap Aguero di kota terlarang, membuahkan hadiah penalti bari pasukan Pellegrini. Penyerang Argentina itu tak menyia-nyiakan kesempatan. Skor 1-0 untuk keunggulan Manchester Biru.

Namun pertandingan tak begitu saja menjadi milik tim tuan rumah. Bayern Munich berhasil menyamakan skor lewat tendangan bebas Xabi Alonso pada menit ke-40. Skor berubah imbang 1-1.

Menjelang turun minum, Robert Lewandowski berhasil membuat timnya berbalik unggul lewat gol sundulan, memanfaatkan umpan Jerome Boateng. Skor 1-2 untuk keunggulan Bayern Munich pada babak pertama.

Memasuki babak kedua, City berupaya mengejar ketertinggalan. Tapi Die Roten juga tak mau kalah dalam melancarkan serangan. Silih berganti, kedua tim saling mengancam pertahanan lawan.

Pada menit ke-85, Aguero sukses menyamakan skor setelah memanfaatkan kesalahan Xabi Alonso dengan melepaskan tendangan mendatar ke sisi gawang. Skor kembali berubah 2-2.

Aguero menjadi bintang pada pertandingan kali ini setelah membawa City kembali unggul pada menit akhir pertandingan. Etihad Stadium bergemuruh saat ia memanfaatkan kesalahan dari Jerome Boateng dan menyelesaikan peluang dengan tenang. Skor 3-2 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. (rio)

Susunan Pemain:

Bayern Munich: Neuer; Rafinha, Benatia, Boateng, Bernat; Alonso, Hojbjerg; Ribéry, Rode, Robben; Lewandowski

Manchester City: Hart; Sagna, Kompany, Mangala, Clichy, Fernando, Lampard, Milner; Nasri, Agüero, Navas

0 Comments

Leave a Comment

3 × one =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password