Presiden Pantau Pembagian PSKS di Kantor Pos Bengkulu

Bengkulu – Presiden Joko Widodo memantau pembagian Dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) di Kantor Pos Bengkulu. Presiden mengharapkan agar pelayanan dilakukan dengan cepat dan nyaman.

Presiden tampak ditemani oleh Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, serta Gubernur Bengkulu Junaydi Amsyah. Presiden yang mengenakan kemeja putih itu juga beberapa kali bertanya kepada warga yang menunggu di tenda besar di halaman Kantor Pos Bengkulu seperti sudah berapa lama menunggu.

Presiden juga tampak beberapa kali memberikan arahan kepada Gubernur Bengkulu dan perwakilan kantor pos agar benar-benar memperhatikan pelayanan dalam pembagian program tersebut.

Di halaman kantor pos juga tampak spanduk yang bertuliskan “Selamat Datang Penerima Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS)” serta dipaparkan sejumlah ketentuan dan syarat untuk itu.

Sebagaimana diketahui, ketentuan dan syarat pengambilan penerima PSKS antara lain diberikan kepada pemegang kartu perlindungan sosial (KPS), bantuan PSKS adalah dalam bentuk simpanan/tabungan giro pos, serta pencairan dana PSKS hanya diberikan kepada para pemilik rekening giro pos (kepala keluarga).

Warga juga diminta membawa KPS (Kartu Perlindungan Sosial) anda ke kantor pos yang ditunjuk sesuai jadwal. Hal itu karena KPS secara bertahap akan berganti menjadi KKS (Kartu Keluarga Sejahtera). Sedangkan bagi warga yang belum memiliki KKS masih bisa menggunakan KPS untuk mendapatkan bantuan simpanan giro pos, BSM, dan JKN.

Sebelumnya, Presiden Jokowi kembali melakukan aksi blusukan yaitu dari mengunjungi kampung nelayan, kantor pos, hingga ke pasar tradisional yang terdapat di Kota Bengkulu.

Setelah dari Bengkulu, Presiden diagendakan untuk terbang ke Provinsi Riau sebagai tempat terakhir yang disambangi dalam kunjungannya ke pulau Sumatera, 25-26 November 2014. (ant/bim)

0 Comments

Leave a Comment

10 + nine =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password