Triathlon Bukan Olahraga Populer, Tapi Menarik

Padang – Triathlon adalah olahraga uji ketahanan fisik yang luar biasa terdiri dari tiga macam cabang olahraga yaitu renang, sepeda dan lari (marathon) dengan beragam jarak tempuh.

Seorang atlet harus menyelesaikan semuanya secara berkesinambungan (berlanjut) per stage sehingga atlet yang memiliki mental, fisik dan kecerdikan luar biasa akan berpeluang besar menjuarai olahraga Triathlon ini.

“Triatlon Bukan Olahraga Populer Tapi Menarik, jika anda ingin mengikuti ivent Triathlon, anda harus mempunyai ketahanan fisik yang lebih prima, mental serta menjaga nutrisi makan, karena tiathlon sering juga disebut juga dengan olahrga ekstrim” kata Ridwan, Dosen Atlet Universitas Negeri Padang (UNP) kepada covesia Rabu, (26/11/2014).

Hanya segelintir orang yang menyukai olahraga ini, karena hanya orang-orang yang memiliki kondisi fisik prima yang mampu melakukan olahraga ini,” sambungnya.

“Pada umumnya sebahagian orang lebih memilih olahraga sepakbola, basket, bulutangkis dan sebagainya, seharusnya olahraga Tiathlon ini harus tetap lestarikan dan dibudayakan selain dapat menarik kunjungan wisatawan, acara ini juga dapat memajukan perekonomian Masyarakat ” imbuhnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Pariaman akan mengadakan Pariaman Triatlhon 2014 yang akan digelar di pantai Gandoriah pada tanggal 29-30 November mendatang.(def/jmb)

0 Comments

Leave a Comment

8 + 17 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password