Polres Pasaman Barat Gelar Operasi Zebra

Pasaman Barat – Sebanyak 70 orang personil Polres Pasaman Barat, Sumatera Barat (Sumbar) diterjunkan untuk pelaksanaan Operasi Zebra. Operasi Zebra ini dilaksanakan secara serentak di Indonesia.

Kapolres Pasaman Barat, AKBP Sofian Hidayat didampingi Kasat Lantas, kepada covesia, Rabu (26/11/2014) menjelaskan, Operasi Zebra ini untuk menjamin keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu lintas dalam menyambut perayaan Natal.

“Operasi Zebra mulai dilaksanakan pada 26 November hingga 09 Desember 2014,” kata Kapolres Pasaman Barat, AKBP Sofian Hidayat.

Menurutnya, Operasi Zebra itu juga sebagai upaya cipta kondisi, sekaligus upaya mengurangi kecelakaan dan korban kecelakaan yang berakibat fatal seperti meninggal dunia.

“Operasi Zebra ini untuk menjamin keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang perayaan natal yang lebih kurang satu bulan lagi,” sebutnya.

Sasaran utama dalam Operasi Zebra ini adalah para pengendara sepeda motor yang tidak memakai helm dan mobil bak terbuka yang membawa penumpang di belakangnya. “Kita siagakan 70 orang personil untuk pelaksanaan Operasi Zebra ini. Mereka dari satuan lalulintas, personil satuan intel, reskrim, sabhara dan binmas,” katanya.

Pelaksanaan operasi akan dilakukan di seluruh daerah Pasaman Barat. Selain untuk menjaga keamanan dan ketertiban juga meningkatkan kesadaran maayarakat berlalu-lintas. Pelaksanaan operasi ini tidak hanya difokuskan di satu tempat, namun akan berpindah-pindah, terutama di lokasi yang banyak terjadi pelanggaran dalam berlalu lintas.

“Daerah rawan kecelakaan seperti di Kecamatan Kinali, Simpang Empat dan Ujung Gading tetap menjadi fokus kita,” tegasnya. (man/bim)

0 Comments

Leave a Comment

1 × two =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password