Garuda Butuh Keajaiban Untuk Lolos ke Semifinal

Hanoi – Butuh keajaiban bagi timnas Garuda untuk lolos ke babak semifinal apalagi menjadi juara Piala AFF 2014. Dengan hanya mengumpulkan satu poin dari dua pertandingan yang dijalani, nasib Indonesia untuk bisa bertahan di ajang empat tahunan harus ditentukan orang lain.

Berdasarkan klasemen sementara Grup A, Filipina berada di urutan teratas dengan 6 poin (+7 goal difference). Di posisi kedua, Vietnam dengan 4 poin (+3 GD). Selanjutnya Indonesia dengan poin 1 (-4 GD) dan terakhir Laos 0 poin (-6 GD).

Dengan menyisakan masing-masing satu pertandingan di babak penyisihan, Filipina sudah dinyatakan lolos ke fase semifinal. Mereka hanya butuh hasil imbang pada laga terakhir versus Vietnam untuk menjadi juara grup.

Sementara, Vietnam juga akan lolos jika bermain imbang, walau hanya sebagai runner-up. Tapi jika menang, mereka yang akan menjadi juara Grup A.

Indonesia juga masih berpeluang menyalip Vietnam untuk menjadi runner up grup dengan beberapa catatan.

Di antaranya, Vetnam harus kalah dari Filipina pada laga terakhir, asalkan Indonesia bisa menumbangkan Laos dengan jumlah gol di atas empat atau lebih. Sebab, jika Vietnam kalah dan Indonesia menang, penentuan posisi klasemen akan dilihat dari jumlah selisih gol.

Memang hal itu bakal sulit terwujud. Pasalnya, Filipina diyakini akan merotasi skuat guna menjaga kebugarakan pemain di babak selanjutnya.

Apalagi, Vietnam selaku salah satu tuan rumah Piala AFF, tentu tidak akan mau menjadi penonton di rumah sendiri. Mereka akan berjuang mati-matian mengamankan tiket ke semifinal. (rio)

0 Comments

Leave a Comment

15 − two =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password