Presiden Batal Tinjau Lokasi Kebakaran Lahan Meranti

Pekanbaru – Presiden RI Joko Widodo membatalkan rencana peninjauan lokasi kebakaran lahan dengan helikopter di Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau, Rabu (26/11/2014).

Rombongan Presiden yang telah terbang dari Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, terpaksa berbalik arah di tengah perjalanan karena cuaca buruk. Awalnya, rute terbang Presiden Jokowi direncanakan melihat Taman Nasional Tesso Nilo, Cagar Biosfer Giam Siak Kecil-Bukit Batu dan singgah di Kepulauan Meranti.

Di Kepulauan Meranti, rencananya Presiden akan meninjau lokasi kebakaran lahan, kilang sagu, dan berdialog dengan warga setempat. Sedangkan, rute pulangnya akan melintasi Pulau Padang dan Danau Zamrud.

Setelah batal “blusukan” ke daerah rawan terjadi kebakaran lahan dan hutan, rombongan Presiden Jokowi dijadwalkan menjumpai masyarakat di Pasar Bawah, yaitu pasar wisata di Kota Pekanbaru.

Sebelumnya, Presiden tiba di Kota Pekanbaru untuk melakukan kunjungan kerja, atau yang populer dengan sebutan “blusukan”, di Provinsi Riau, sekitar pukul 13.11 WIB. Rombongan presiden terlambat sekitar satu jam dari jadwal semula.

Fokus utama “blusukan” Presiden Jokowi di Riau adalah untuk mengatasi masalah kebakaran lahan dan hutan yang kerap menimbulkan bencana asap. (ant/bim)

0 Comments

Leave a Comment

seventeen + 13 =

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Lost Password